menu

gelembung

Jumat, 02 Maret 2012

sinopsis a christmas carol

Ebenezer Scrooge, seorang rentenir tua pahit dan pelit, memegang segala sesuatu yang mewujudkan kegembiraan dan semangat Natal menghina, menjaga dirinya sendiri dan menjadi jahat dengan orang. Buisness mitra Gober Jacob Marley meninggal dan Gober adalah membayar seorang pria karena peti matinya. Dia membayarnya jumlah yang sangat kecil dan daun. Dia berjalan di seluruh Victoria Inggris, dan ketika dia melewati orang-orang dengan semua orang menjadi tenang dan frightend. Dia berjalan ke tempatnya dari Buisness dan membanting pintu tertutup.


Tujuh Malam Natal itu kemudian, ia masih pahit seperti dia sebelumnya. Dia memiliki seorang karyawan bernama Cratchit yang sangat miskin dan dapat jelai membeli makanan bagi keluarganya. Scrooges keponakan masuk ke toko dan meminta untuk bergabung dengannya untuk makan malam di rumahnya, kikir memberinya sebuah natal tidak ramah hum-bug dan memberitahu dia untuk pergi. Waktu penutupan datang dan daun Cratchit. Gober menutup toko dan pulang.


Malam itu, Gober dikunjungi oleh hantu mitra bisnis mantan, Jacob Marley, yang kini dipaksa untuk menghabiskan akhirat nya membawa rantai berat ditempa dari cara sendiri serakah. Gober melihat ke luar jendela dan melihat hantu banyak lagi menderita nasib yang sama. Marley memperingatkan Gober bahwa ia akan menderita nasib yang lebih buruk lagi jika dia tidak bertobat, dan meramalkan bahwa ia akan dihantui oleh tiga roh yang akan membantu membimbingnya.
Semangat pertama, Roh Natal lalu, hantu kecil yang terbuat dari api, menunjukkan visi masa lalu Gober sendiri yang terjadi pada atau sekitar musim Natal, mengingatkan dia tentang bagaimana dia akhirnya orang serakah dia sekarang. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya diabaikan oleh ayahnya selama liburan di pesantren sampai ia akhirnya dibawa pulang oleh Fan kakak yang penuh kasih, yang meninggal sebelum waktunya setelah melahirkan keponakannya Fred. Gober kemudian mulai karier yang sukses dalam bisnis dan peminjaman uang dan menjadi bertunangan dengan seorang wanita bernama Belle, meskipun ia kemudian disebut pertunangan ketika ia mulai tumbuh terobsesi dengan mengumpulkan kekayaan sendiri. Tak tahan harus menyaksikan peristiwa ini lagi, Gober memadamkan roh. (Semangat mengirimkan kikir melonjak lebih dari london dan dia crash melalui langit-langit ke dalam tempat tidurnya)

Gober masuk ke sebuah ruangan, dan menemukan tercakup dalam natal dekorasi. Hantu kado natal adalah di sana menunggunya.
The Ghost of Hadir Natal menunjukkan Gober kebahagiaan sesama manusia pada hari Natal. Diantaranya adalah keponakannya Fred, yang main-main membuat lelucon dengan keluarganya dengan biaya Gober, dan Bob Cratchit dan keluarganya, yang nyaris tidak mampu membuat yang dengan sedikit membayar Gober memberikan Cratchit. Para Cratchits juga cenderung anak muda sakit-sakitan, Tiny Tim, yang komitmennya terhadap semangat Natal menyentuh Gober, yang kecewa untuk belajar dari semangat bahwa ia tidak mungkin memiliki waktu lebih lama untuk hidup. Sebelum roh hilang, itu juga memperingatkan Gober tentang kejahatan-kejahatan Ketidaktahuan dan Ingin, menunjukkan mereka sebagai menakutkan, anak-anak tidak beradab pasti akan tumbuh menjadi liar, individu tercela. Hantu kemudian melenyap ke dalam debu.
Semangat ketiga dan terakhir, Roh Natal belum datang, menunjukkan Gober konsekuensi akhir dari keserakahan. Tiny Tim telah meninggal, meninggalkan Cratchits untuk meratap dia di Natal. Gober juga telah meninggal, meskipun ada kenyamanan lebih dari duka setelah pemakamannya. Selain itu, Fred menemukan manfaat dari mewarisi kekayaannya, dan Gober bahkan dirampok oleh mantan pembantunya. Tidak mau membiarkan masa depan yang suram terjadi, Gober memohon untuk diberikan kesempatan kedua sebagai roh memaksa dia ke kuburnya dalam dan kosong memimpin semua jalan ke neraka.
Gober terbangun untuk menemukan dirinya di tempat tidurnya pada pagi hari Natal, tiga roh telah membimbingnya selama satu malam, dan segera menetapkan untuk menebus dosa-dosanya, membuat sumbangan kepada orang miskin, menghadiri pesta makan malam Fred, dan memberikan Cratchit sebuah meningkatkan untuk merawat keluarganya, memungkinkan Tiny Tim untuk hidup. Gober menghabiskan sisa hidupnya manusia baru mewujudkan semangat Natal itu sendiri.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar